top of page
  • frozentachiba

Makanan Lezat Arab Saudi Yang Harus Anda Coba

Negara Arab Saudi biasanya terkenal sebagai tempat suci bagi umat Islam, tetapi sebenarnya Arab Saudi memiliki makanan yang rasanya tidak kalah enak. Menu makanan khas Arab Saudi identik dengan bumbu sehat, segar, kaya, dan aroma yang rasanya luar biasa. Makanan khas Arab Saudi ini cukup populer, selain dari rasanya yang sangat enak dan lezat, tentu saja makanan Arab Saudi dijamin halal.

Sekarang bagi Anda, yang gemar wisata kuliner, khususnya kuliner khas Timur Tengah, harus membaca artikel. Apakah kamu penasaran? Coba lihat!


Meddamas Foul



Dikutip dari Coverage 6, menu makanan ini terbuat dari kacang fava, minyak zaitun, peterseli, bawang merah, bawang putih, dan lemon. Presentasinya sangat menggoda, karena bagian atasnya ditaburi dengan cokelat leleh. Rasa dan teksturnya menjadi satu kesatuan yang lezat dan meleleh di mulut.



Mutabbaq



Makanan khas Arab Saudi ini adalah versi pancake yang berbeda. Mutabbaq terbuat dari lapisan tipis kue yang dibungkus dan dilipat yang menggunakan campuran daging cincang, telur, peterseli, tomat, bawang, dan sedikit lada jalapeno. Anda harus mencoba sensasi setiap gigitan, karena rasa Mutabbaq yang lezat dan lezat akan meledakkan sejuta rasa di mulut Anda.



Falafel



Makanan khas Saudi kali ini adalah makanan ringan pinggir jalan yang sangat mudah ditemukan dan paling disukai dari makanan ringan lain, karena makanan khas Arab Saudi ini memiliki rasa yang sangat lezat. Makanan khas Arab Saudi ini disebut falafel.


Falafel adalah makanan pedas, lezat, goreng, makanan khusus Arab Saudi terbuat dari adonan kacang Faca atau kacang tanah. Falafel dapat disajikan dengan menggunakan topping acar sayuran, salad dan saus bahkan sebagai roti isi dengan sayuran dan saus pilihan Anda.



Hummus



Hummus adalah hidangan kuliner dengan bahan dasar roti dan kacang. Saus kacang juga diterapkan pada lapisan roti berbentuk pita ini. Roti tradisional Arab ini juga disajikan dengan kentang panggang, Anda dapat meminta untuk menambahkan lebih banyak bawang putih untuk rasa yang lebih enak.



Manakeesh



Manakeesh adalah pizza dari Arab Saudi. Roti bundar berbentuk Manakeesh ditaburi keju, daging, dan sayuran di atasnya. Menu ini biasanya dinikmati oleh orang-orang Arab Saudi sebagai sarapan atau untuk makan siang. Rasa gurih dan sedikit pedasnya menjadikan menu ini menjadi salah satu menu khas Arab yang terkenal di dunia.



37 views0 comments
bottom of page